IMPLEMENTASI METODE BURHANI DAN ‘IRFANI DALAM STUDI FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andiyanto, Tri. “Konsep Epistemologi Irfani Dalam Kaitannya Dengan Ilmu Tasyawuf.” Ar-rusyd 2, no. 2 (2012): 43–57.
Andiyanto, Tri. “Konsep Epistemologi Irfani Dalam Kaitannya Dengan Ilmu Tasyawuf.” Ar-rusyd 2, no. 2 (2012): 43–57.
As’ad, Tauhedi-. “Kritik Nalar Islam Arab (Telaah Nalar Kritis Epistemologi Moh Abid Al-Jabiri).” Al’Adalah 16, no. 2 (June 11, 2016). https://doi.org/10.35719/adl.v16i2.472.
Damanik, Nurliana. “MUHAMMAD ABID AL-JABIRI.” Al-Hikmah: Jurnal Theosofi dan Peradaban Islam 1, no. 2 (July 11, 2019). https://doi.org/10.51900/alhikmah.v1i2.4843.
Hadikusuma, Wira. “Epistemologi Bayani, Irfani Dan Burhani Al-Jabiri Dan Relevansinya Bagi Studi Agama Untuk Resolusi Konflik Dan Peacebuilding.” Jurnal Ilmiah Syi’ar 18, no. 1 (January 2, 2018). https://doi.org/10.29300/syr.v18i1.1510.
Harisah, Afifuddin. Filsafat Pendidikan Islam Prinsip dan Dasar Pengembangan. Deepublish, 2018.
Idrus, Ahmad. “Epistimologi Bayani, Irfani Dan Burhani.” An-Nidhom : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 4, no. 1 (June 30, 2019): 30–44. https://doi.org/10.32678/annidhom.v4i1.4421.
Khairina, Arini Izzati. “Kritik Epistimologi Nalar Arab Muhammad Abed Al-Jabiri.” El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama 4, no. 1 (October 25, 2016): 103–14.
Kominfo, PDSI. “Kita Harus Cerdas Dan Kritis Saat Menerima Informasi Dari Dunia Maya Kata Wawan Hari Purwanto.” Website Resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Accessed October 12, 2021. http:///content/detail/8870/kita-harus-cerdas-dan-kritis-saat-menerima-informasi-dari-dunia-maya-kata-wawan-hari-purwanto/0/sorotan_media.
Ramadhan, Sufi Sahlan, 1223308065. “Epistemologi Islam Menurut Abid Al Jabiri Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Pesantren.” Skripsi, IAIN, 2019. https://doi.org/10/2/Sufi%20Sahlan%20Ramadhan_EPISTEMOLOGI%20ISLAM%20MENURUT%20ABID%20AL%20JABIRI.pdf.
Rangkuti, Charles. “Implementasi Metode Bayani, Burhani, Tajribi Dan ‘Irfani Dalam Studi Filsafat Pendidikan Islam.” WARAQAT : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman 1, no. 2 (2016): 12–12. https://doi.org/10.51590/waraqat.v1i2.37.
Rangkuti, Fatima Rahma. “Implementasi Metode Tajribi, Burhani, Bayani, Dan Irfani Dalam Studi Filsafat Pendidikan Islam.” Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman 4, no. 1 (May 15, 2019): 41–53. https://doi.org/10.31604/muaddib.v1i1.787.
Ridwan, Ahmad Hasan. “Kritik Nalar Arab: Eksposisi Epistemologi Bayani, ‘Irfani Dan Burhani Muhammad Abed Al-Jabiri.” Afkaruna: Indonesian Interdisciplinary Journal of Islamic Studies 12, no. 2 (December 27, 2016): 187–222. https://doi.org/10.18196/afkaruna.v12i2.2793.
Rosyadi, Salim. “Model Nalar Burhânî dalam Madzhab Tafsir Teologi Mu’tazilah.” Al-Fath 13, no. 1 (June 24, 2019): 19–39. https://doi.org/10.32678/alfath.v13i1.2891.
Saihu, Made. “PEDIDIKAN MODERASI BERAGAMA: KAJIAN ISLAM WASATHIYAH MENURUT NURCHOLISH MADJID.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 3, no. 01 (2021): 16–34.
Saihu, Saihu. “Komunikasi Pendidik Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Khusus Asy-Syifa Larangan.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 1, no. 3 (2019): 418–40.
Soleh, A Khudori. “Mencermati Epistemologi Sufi (Irfan),” n.d., 16.
Zamzani, Mohammad Subhan. “Pendekatan Burhani Dalam Studi Al-Qur’an | El-Furqania : Jurnal Ushuluddin Dan Ilmu-Ilmu Keislaman,” March 3, 2016. http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/elfurqania/article/view/1417.
DOI: https://doi.org/10.36671/andragogi.v3i2.228
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nada Nur Aini, Andi Prastowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.