TEORI NASIKH MANSUKH DAN RELEVANSINYA DENGAN REVISI UNDANG-UNDANG KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aavi Lailaa Kholily. “Pandangan Abdullah Saeed Pada Konsep Nasikh Mansukh.” Nun 4, no. 1 (2018): 160.
Abdul Rahman Malik. “Abrogasi Dalam Alquran: Studi Nasikh Dan Mansukh.” Jurnal Studi Al-Qur’an 12, no. 1 (2016): 99.
Abu Anwar. Ulumul Qur’an. 1st ed. Jakarta: Amzah, 2002.
Acep Hermawan. ‘Ulumul Qur’An. 1st ed. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011.
Ahmad Izzan. Ulumul Qur’an. 4th ed. Bandung: Tafakur, 2011.
Ahmad Shams Madyan. Peta Pembelajaran Al-Qur’an. 1st ed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2008.
Ahmad Syafi’i. “Penyalahgunaan Narkoba Dalam Perspektif Hukum Positif Dan Hukum Islam.” Jurnal Hunafa 6, no. 2 (2009): 221.
Aksin Wijaya. Arah Baru Studi Ulum Al-Qur’an. 1st ed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 136AD.
Amir Syarifuddin. Ushul Fiqh Jilid 1. 1st ed. Jakarta: Logos Wacana Ilmu, 1997.
Asmu’i. “Studi Kritis Atas Konsep Nasakh Dan Mansukh Abdullahi Ahmed An-Nai’m.” Kalimah Jurnal Studi Agama Dan Pemikiran Islam 11, no. 1 (2013): 155.
Faudji Asrori. Studi Al-Qur’an Teori : Teori Nasikh Mansukh. Yogyakarta: Idea Press Yogyakarta, 2011.
H Oemar Bakry. Apakah Ada Nasakh Dan Mansukh Dalam Al-Qur’an. Jakarta: Mutiara, 1982.
Imam Masrur. “Konsep Nasikh Mansukh Jalaluddin Al-Suyuti Dan Implikasi Metode Pengajarannya Di Perguruan Tinggi.” Kediri: Stain Kediri 16, no. 1 (2018): 1.
Islami, Edukasi, and Jurnal Pendidikan Islam. “Creating Community Based On Religion … Creating Community Based On Religion …,” 2021, 219–46.
Kahar Masyhur. Pokok-Pokok Ulumul Qur’an. Jakarta: PT Rineka Cipta, 1992.
Khamdan, Dkk. Studi Al-Qur’an Teori Dan Metodelogi. 1st ed. Yogyakarta: Idea Press Yogyakarta, 2011.
Lateefah Kasamasu, Dkk. “Analisi Dalil Pengharaman Narkotika Dalam Karya-Karya Kajian Islam Kontemporer.” Wardah 18, no. 1 (2017): 45.
Moh. Arif Aprian. “Kontroversi Pemaknaan Nāsikh Mansūkh Dalam Al-Qur’an.” Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, 2017.
Muhammad Gufron dan Rahmawati. Ulumul Qur’an. 1st ed. Yogyakarta: Teras, 2013.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia. 3rd ed. Jakarta: Balai Pustaka, 2005.
Qosim Nurseha Dzulhadi. “Kontroversi Nasikh-Mansukh Dalam Al-Qur’an.” Ponorogo: Jurnal Saqafah Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Gontor Ponorogo 5, no. 2 (1430): 1.
Saihu, Made. “Upaya Sekolah Dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Di Smpip Baitul Maal.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 4, no. 03 (2022): 652–60.
Saihu, Made, and Abd Aziz. “Analysis of The Values of Religious Moderation in Islamic Religious Education Books Class IX 2013 Curriculum.” Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu Dan Budaya Islam 5, no. 02 (2022): 281–301.
Saihu, Made, and Nurbaiti. “ANALISA AYAT-AYAT ISRÂF PERSPEKTIF PSIKOLOGIS BERBASIS AL-QUR’AN SEBAGAI PENANGGULANGAN PERILAKU BERLEBIHAN.” Kordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam 21, no. 1 (2022): 96–116.
Thoruqul Aziz. “Problema Nasakh Dalam Al-Quran: Kritik Hasbi Ash-Shiddiqiey Terhadap Kajian Nasakh.” Al-Bayan Jurnal Studi Al-Qur‟an Dan Tafsir 1, no. 3 (2018): 131.
Undang-Undang No 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (n.d.).
Wijaya, Aksin. Arah Baru Studi Ulum Al-Qur’an. 1st ed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 136AD.
DOI: https://doi.org/10.36671/mumtaz.v6i02.400
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Laila Afni Rambe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.